Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jefferson Formigao Jaga Kondisi Fisik

Cara Jefferson Formigao Jaga Kondisi Fisik

Infokedirilagi.web.id - Libur kompetisi hampir tiga bulan memang menjenuhkan. Itu pula yang dirasakan penggawa Persik Kediri asal Brasil Jefferson Formigao. Meski tetap berlatih di rumah, dia merasa berada di lapangan jauh lebih mudah. “I miss football,” kata Jefferson.

Bek andalan Macan Putih itu merupakan satu-satunya pemain asing yang masih tinggal di Kediri. Sampai Rabu lalu (27/5), dia tidak ke luar kota ke mana-mana. Karenanya, untuk menjaga stamina, pemain bernomor punggung 29 itu selalu berlatih di rumah.

Dia mengaku, selalu melakukan latihan di rumah. Baik di dalam maupun di sekitar komplek perumahan, tempatnya tinggal. Selama pandemi Covid-19 terjadi, Jefferson tidak pernah mencoba rumput lapangan bola lagi. “Latihan seperti biasa di rumah kemudian lari di sekitar perumahan,” ucapnya.

Tapi, menurutnya latihan sendiri di rumah tidaklah mudah. Rasanya sangat berbeda dengan latihan bersama tim. Karenanya, dia ingin sekali segera berlatih dengan skuad Persik yang lain. “Latihan sendiri selalu tidak mudah,” ungkap pemain yang pernah merumput di Liga Italia ini.

Saat ini, pemain Persik belum berkumpul lagi setelah diliburkan sejak pertengahan Maret lalu. Beberapa pemain memilih berlatih di rumah masing-masing. Dan sampai kemarin, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan kompetisi Liga 1 diliburkan atau dilanjutkan. Keputusan akan diambil setelah 29 Mei.

Karena itulah, sembari menunggu keputusan tersebut, pemain harus tetap memperhatikan stamina mereka. Apalagi tim pelatih juga telah memberikan program latihan selama bulan puasa kemarin. Mereka berlatih recovery otot selama tiga pekan.